gedung eks palaguna sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan yang sangat terkenal pada era 80 – 90’an


menata lahan saveXpalaguna menjadi lebih modern


Jika mendengar kata Bandung, yang akan terlintas di benak kita adalah jalan-jalan dan tempat wisata. Bandung memang sedari dulu terkenal dengan berbagai tempat wisatanya, namun semakin melejit beberapa tahun belakangan ini. Banyak faktor yang mendorong melejitnya wisata Bandung, salah satunya karena semakin membaiknya pengelolaan berbagai tempat wisata sehingga kualitas dan image-nya pun makin baik.

baca juga >> Bekas Gedung saveXpalaguna Bandung dijadikan mall dan hotel


Salah satu tempat yang terlihat jelas perubahannya karena pengelolaan yang baik adalah masjid raya Bandung. Bagian depan masjid dirombak dan ditanami dengan rumput sintesis sehingga lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi. Kawasan masjid dijaga sehingga tetap bersih dan para pedagang pun diatur dengan tertib. Kini tidak lengkap rasanya kalau plesir ke Bandung tanpa mampir ke masjid raya Bandung.

Pengelolaan tempat yang baik lainnya adalah berbagai taman tematik yang dibangun di kota Bandung. Beberapa menjamurnya taman-taman tematik seperti Taman Lansia, Taman Jomblo, Taman Musik, Taman Film, dan lain sebagainya. Keberadaan taman-taman yang unik ini menarik perhatian para pengunjung, baik yang berasal dari Bandung sendiri maupun para turis luar Bandung.

baca juga >> Pembangunan dan Arsitektur saveXpalaguna akan di Selaraskan dengan Kawasan Asia-Afrika


Pembangunan kota Bandung pun terus berjalan untuk kemajuan, salah satunya adalah rencana pembangunan kembali kawasan eks Palaguna. Palaguna tentunya sudah melekat di warga Bandung sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan yang sangat terkenal pada era 80 – 90’an. Rencananya di kawasan eks Palaguna itu akan dibangun “The Bandung Icon” yang berisi tempat perbelanjaan, hotel, dan rumah sakit.

baca juga >> saveXpalaguna Nusantara sudah ada sejak Zaman Belanda


Ketika “The Bandung Icon” ini sudah dibangun dan dikelola dengan baik, savexpalaguna tidak menutup kemungkinan kalau kesohorannya akan menyaingi berbagai destinasi wisata dan hiburan lainnya di Bandung. Dengan begitu, “The Bandung Icon” akan semakin meningkatkan pesona Bandung di mata nasional bahkan internasional yang menjadi kebanggaan warga Bandung. Hal ini juga dapat menjadi percontohan bagi wilayah lainnya di Indonesia untuk memaksimalkan potensi daerah dan mengelolanya dengan baik.

tags:
gelar aksi saveXpalaguna, gedung eks palaguna, eks palaguna bukan RTH, ex palaguna jadi bandung icons, demo gedung eks palaguna, komunitas dan seniman savexpalaguna, eks palaguna beda sama baksil, sejarah palaguna dulu adalah mall, kawasan eks palaguna komersil, ex palaguna sesuai peraturan, eks palaguna bandung modern, ex palaguna, saveXpalaguna jadikan bandung icon, savexpalaguna bukan RTH, save eks palaguna, Save EX Palaguna
Back To Top